CONTOH SPORT EVENT


MOHON KESADARANNYA APABILA MENGCOPY PASTE, HARAP MENCANTUMKAN PADA DAFTAR PUSTAKA. MOHON HARGAI PIKIRAN PENULIS. THANKYOU
 
SPORT EVENT
1.     Mega Events
Mega Event adalah bentuk event besar yang popular dan nyata. Contoh : olimpiade. Mega event bertujuan mendatangkan wisatawan dalam jumlah yang lebih besar dari event-event seperti biasanya. Event ini mampu memberikan dampak yang besar terhadap pembentukan citra destinasi
Contoh : Hong Kong Mega Event Fund

IC4A8963s.jpg



2.     Games
Permainan atau Gim merupakan sebuah aktivitas rekreasi dengan tujuan bersenang-senang, mengisi waktu luang, atau berolahraga ringan. Permainan biasanya dilakukan sendiri atau bersama-sama (kelompok).
Contoh : Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diadakan 4 tahun sekali.
jabar-belum-bikin-target-di-pon-remaja-ctp.jpg
3.     Championship
Championship merupakan sebuah kompetisi dimana dipilih juara atau keadaan menjadi juara.
Contoh :
pocari-futsal1.jpg
Dari tahun ke tahun Pocari Sweat Futsal Championship menarik animo anak SMA yang pengen ikut kompetisi ini. Kalau tahun 2010 ada 10 kota babak kualifikasi, tahun 2014 ini terdaftar 514 tim futsal tingkat SMA/Sederajat dari 18 kota di seluruh Indonesia. Ini menjadikan Pocari Sweat Futsal Championship jadi kompetisi futsal SLTA terbesar yang ditunggu-tunggu sama penggemar futsal, karena turnamen ini jadi ajang bergengsi dan prestasi. Bukan hanya menguji kekuatan tim futsal sekolah bersangkutan, tapi juga bisa menaikkan prestise sekolah tersebut lewat prestasi olahraga futsal. Kick off Pocari Sweat Futsal Championship 2014 ini telah dilakukan pada tanggal 3 Februari 2014.
Terdapat 18 kota dalam babak kualifikasi yang akan berlangsung di Jakarta yang dibagi menjadi dua regional, Lampung, Palembang, Batam, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Samarinda, Bandung, Surabaya, Semarang, Jayapura, Yogyakarta, Makassar, Manado, Mataram, Denpasar.

4.     Tournament
Tournament ialah sebuah kompetisi terorganisasi di mana sejumlah besar tim berpartisipasi dalam sebuah pertandingan atau olahraga. Turnamen dapat berarti satu kompetisi atau lebih yang diselenggarakan di satu tempat dan terkonsentrasi dalam jarak waktu yang relatif pendek. Turnamen bisa pula berarti kompetisi yang melibatkan sejumlah pertandingan, masing-masing melibatkan subkumpulan pesaing, dengan keseluruhan pemenang turnamn yang berdasarkan pada hasil gabungan pertandingan individu tadi.

Contoh : Portland Women’s Basketball Tournament


womens-basketball-tournament-poster.jpg

5.     Training Camps
Training camp adalah tempat, biasanya dengan lingkungan militer-kamp-jenis, di mana orang pergi untuk belajar keterampilan, biasanya keterampilan yang melibatkan tindakan fisik dan bukan subyek buku, biasanya untuk angkatan bersenjata atau olahraga tindakan.
Contoh : Training Camp Events At National Football League

Sports camps and Group accommodation
         

6.     Development Courses
Development Courses merupakan sebuah tempat kursus atau pelatihan pengembangan ketrampilan atau minat.
Contoh : Realmadrid Campus Experience

7.     Confrences
Conference adalah diskusi kelompok tentang beberapa aspek klinik dan kegiatan konsultasi.
Conference adalah rapat atau pertemuan untuk berunding atau bertukar pendapat mengenai suatu masalah yang dihadapi bersama.
Contoh :
American-National-Yin-Yang-Football.jpg
American Football Conference (AFC) adalah salah satu dari dua konferensi (bahasa Inggris: conference) kompetisi liga sepak bola Amerika yang merupakan bagian dari National Football League (NFL). Konferensi ini dan pasangannya, National Football Conference (NFC), masing-masing terdiri dari 16 tim, sehingga menjadi 32 tim yang berkompetisi di NFL. Konferensi ini dibagi menjadi empat divisi yang masing-masing terdiri dari empat tim.
American Football Conference awalnya berasal dari American Football League (AFL). Pada tahun 1970 terjadi penggabungan antara AFL dengan NFL. Kemudian sepuluh tim asli AFL membentuk AFC ditambah dengan tiga tim dari NFL, untuk menyeimbangkan jumlah tim di setiap konferensi. Sehingga semua tim mantan AFL dan beberapa tim dari NFL, Cleveland Browns, Pittsburgh Steelers, dan Baltimore Colts membentuk AFC, 13 tim sisa NFL, membentuk NFL.

8.     Professional Sports
Olahraga profesional adalah olahraga bertujuan komersial yang menekankan pada unsur hiburan dan menyediakan hadiah uang bagi sang juara. Peserta boleh didukung perusahaan-perusahaan swasta. Berolahraga adalah pekerjaan utama atlet profesional. Penonton adalah faktor penting dalam olahraga profesional sebab penjualan tiket pertandingan amat mempengaruhi bisnis ini. Bahkan, pada prakteknya beberapa cabang olahraga profesional sebagai subsistem telah tumbuh menjadi industri yang menggiurkan.
Contoh : Bambang Pamungkas, yang penghasilannya sempat menembus angka Rp 1,1 milyar per tahun. Sehingga, sangat wajar bila akhirnya bila jalur profesional menjadi tujuan akhir para atlet beberapa cabang olahraga.
bambang-pamungkas-1.jpg


9.     Cause Related
Finding the right cause to support is an art. Your partnership should be relevant to your customers and consistent with your brand. Take an upscale restaurant that wants to improve its reputation for offering health-conscious alternatives. Partnering with the American Heart Association on a heart-healthy event makes good strategic sense. So does supporting a local 5-K run.
When you form relationships with the right causes, you begin to distinguish your company and distance your business from the competition.
Creative Solutions and Marketing can help you create your own event or affiliate with an existing organization. From fashion shows to silent auctions to wine tastings, golf tournaments or annual galas, there’s nothing quite as effective as philanthropy marketing.
When you benefit a cause, you build good will with the community, the media, your customers and those folks who have great passion for the cause you are supporting – folks that begin to patronize your business and become loyal customers.


10.  Showcases
Showcases merupakan sebuah program untuk memamerkan suatu events sport untuk memajukan dan meningkatkan keterampilan seseorang dalam dunia olahraga.
Contoh : The 12th annual NAHL Showcase Tournament is less than a month away and preparations and anticipation for the event is already well underway. All 24 NAHL teams will play four regular-season games at the Showcase, which is considered one of hockey's most prominent and popular events of the entire season. The event will be held from September 17-21, 2014 at the Schwan Super Rink in Blaine, Minnesota.
 
For scouting purposes, the NAHL Showcase is the premier event of its kind and is a yearly gathering for every NCAA program and NHL team as they get their first look at some of the best and brightest hockey talent North America has to offer. The NAHL Showcase Tournament annually attracts over 9,000 people in overall attendance, including a record number of 342 NHL, NCAA and junior scouts, who attended the 2013 NAHL Showcase last season.
 
For more information on the NAHL Showcase including complete schedule, ticket prices, hotels, rental cars and arena information, visit nahl.com/showcase


11.  Spectator Events
Spectator sport adalah olahraga yang ditandai dengan adanya penonton, atau pengamat, di pertandingan tersebut. Misalnya, sepak bola, sepak bola Amerika, sepak bola, bisbol, basket, sepak bola Kanada, kriket, hoki lapangan, Formula One, hoki es, liga rugby, rugby union, tim bola tangan dan bola voli adalah olahraga dengan penonton, sementara berburu atau hoki bawah air biasanya adalah tidak. Pengamat Olahraga mungkin olahraga profesional atau olahraga amatir. Mereka sering dibedakan dari olahraga peserta, yang lebih rekreasi; golf dan tenis dapat berupa. Sepak bola, juga dikenal sebagai sepak bola, adalah jauh olahraga yang paling banyak ditonton di planet ini.
Contoh : American Football / Gridiron, Association Football
640px-Larry_Fitzgerald_catches_TD_at_2009_Pro_Bowl.jpg         Football_iu_1996.jpg

12.  One-Off Events
One-Off Events merupakan suatu event yang hanya dilakukan sekali saja.
Contoh : Pertandingan Persahabatan Indonesia-Korea yang dilakukan di gedung Pusat Olahraga Persahabatan Korea-Indonesia (POPKI), Cibubur. Kegiatan tersebut berlangsung selama seharian penuh, ada 4 cabang olahraga yang diselenggarakan, yaitu taekwondo, futsal, bulutangkis dan bola volley. Serta atraksi kesenian dari masing-masing negara.

13.  Media Events
Media event adalah suatu peristiwa atau kegiatan yang ada untuk tujuan tunggal media publisitas. Hal ini juga dapat mencakup setiap peristiwa yang ditutupi di media massa atau diselenggarakan terutama dengan media dalam pikiran. Acara media mungkin berpusat pada pengumuman berita, ulang tahun perusahaan, konferensi pers dalam menanggapi acara media besar, atau kegiatan yang direncanakan seperti pidato atau demonstrasi.
Contoh : Olahraga Djarum Foundation
http://www.djarumfoundation.org/images/program/20110621110614Djarum-Beasiswa-Bulutangkis.png
Berdirinya PB Djarum sejak tahun 1969, adalah wujud semangat sebuah cita-cita besar. Prestasi demi prestasi diperoleh. Dengan pemberian Djarum Bulutangkis yang memberi fasilitas modern bagi atlet muda berprestasi, semua demi terus mengangkat martabat dan kejayaan Indonesia di mata dunia.






DAFTAR PUSTAKA

4 komentar: