kangen sama blog :')

terkadang sedih ... kenapa sedih ? itu kan pertanyaannya ? sedihnya sekarang nggak bisa update tiap hari on time .. yaaah karena krisis ekonomi yang sedang melanda , jadi cuma bisa update pas ada pulsa doang , yaah bisa update pake androidnya , tapi lama dan terkadang harus terhalang oleh signal yang kadang hilang *duuuuh mas , susah :(

nggak bisa cepet ngetiknya , mesti nunggu signal banyak , baru bisa lancar deh updatenya ....

yaaah ini cobaan ya sayang , biar kamu juga penasaran sama aktifitas aku ... but slow down dear , aku nggak nyeleweng kok , kalopun ada yang deket aku biasa aja , toh kan aku udah serius menerima permintaan kamu untuk menikahi aku :)

yaaah semoga terlaksana ya apa yang kita rencanakan :) *AMIN !
==========================================================================
yaaah sebulan lebih mungkin aku nggak update , kangen , kangeeen banget ...
pengen cerita semua yang aku alami ....

yaah mulai dari aku kemarin yang akhirnya jog training di museum gunugapi merapi jadi tour guide , yaaah menyenangkan , lebih menyenangkan dari mereka yang banyak mengeluh job training di hotel ...
hahaha yang lucu adalah saat temenku abas ngomelin aku gini " wul kamu ini lhoo , resign kok nggak pamit kita bertiga , sumpaaah berat di hotel , apalagi di bag housekeeping , mental baja banget " dan conversation ini terjadi di parkiran motor sekolah vokasi ... yaaah itulah suka dukanya menjalani suatu pekerjaan ....

kalo aku nih , dukanya job di museum ituu .... dikala hari selasa sampai kamis , museum sepi pengunjung , bahkan aku pernah nih , saking sepinya aku ketiduran di mushola samping museum ...
dan dukanya yang kedua kalo lagi rame pengunjung nih , hampir lupa makan *bahkan sampai nggak makan , makan bisanya kalo udah mau tutup tuh ....

sukanya disana itu pertama kita di hormati sebagai pramuwisata , karena mereka mengerti kalo kita sedikit lebih mengerti dari mereka .
kedua mereka menghargai kerja kita , yaaah nggak mudah menjadi seorang tour leader ... butuh penguasaan emosi tingkat tinggi ...
kita juga harus menempatkan dan mengatur emosi kita .. yaah terkadang ada juga pengunjung yang menyebalkan ... contohnya nih waktu aku mandu kemaren, aku menawari bantuan ke seorang ibu (orang luar jogja sepertinya kalo aku lihat) eeeh tanggapannya gini "oh nggak usah mbak(dengan nada sinis)" , eeee nggak taunya salah jalan ... makanya jangan sok tau kalo belom tau ...
nih aku jelasin yaah, seorang pemandu wisata di museum misalnya itu merupakan bentuk pelayanan dan fasilitas , no payment , tapi jika ingin memberi itu urusan masing-masing pribadi ...
selama ini orang memandang kalo pake pemandu pasti bayar . itu pemikiran yang terlalu pendek dan salah !!! para pemandu yang berasal dari dinas sudah mendapat gaji dari instansi tersebut .. dan apa bila ada yang memberi tip itu adalah salah satu bentuk rasa puas seorang tamu kepada pemandu wisatanya ...

kemaren nih tanpa diduga juga aku dapet tip , aslinya tamu yang aku bawa dari medan, tapi sudah 8 tahun di Bahrain , kejadian itu saat masih libur lebaran kemarin ...

jangan sekali-kali meremehkan seorang pemandu wisata , itu pekerjaan yang berat ! meski semua ada porsinya masing-masing tingkat kesulitannya dalam setiap pekerjaan. *hahaha omongan gue berat cuy ... whatever!
========================================================================

nah udah mulai kuliah nih ... jadwal masih belom menentu .. masih sering ada perubahan jadwal ...
yaaah aku harus memperbaiki nilaiku ... aku harus bisa membuat anggota keluarga dan kekasihku ... karena mereka aku selalu berusaha for more better !

karena mereka yang selalu memberiku semangat entah dalam bentuk apapun itu ...
karena mereka sekarang , aku semakin yakin dalam menjalani profesiku sekarang sebagai insan pariwisata ....

sekarang Alhamdulillah sudah mulai ada beberapa side job , mulai dari jadi tour leader , promo paket wisata , garage sale , yah insyaAllah aku juga akan lebih memperdalam hobiku dalam melukis .. karena ada yaah pemilik online shop yang memuji hasil karyaku yang bisa dibilang baru setengah jadi , dan kalo aku serius menekuninya beliau mau membantuku menjualkan hasil karyaku ...

yaaah itu masih sebatas rencana dan anganku , semoga Allah memberikan Ridho-Nya :)

dan sekarang mulai ada titik terang dalam karirku , kaprodiku menawari untuk ikut sertifikasi tour leader , yaaah semoga saja besok lolos , dan itu akan di laksanakan sekitar tanggal 7 oktober :)

Ya Tuhan , Ridhoilah apa yang sedang aku jalani sekarang ini , semua yang aku lakukan hanya untuk mencari Ridho-Mu untuk membanggakan, membahagiakan , dan membalas semua yang diberikan untukku oleh mereka yang menyayangi dan membenciku :)

=========================================================================
sedikit demi sedikit , lama-lama akan menjadi bukit , itu lah yang menjadi pedomanku ... kita berusaha dan melakukan semuanya semampu kita , insyaAllah Allah akan mempermudah semuanya jika kita selalu berdoa, memohon doa dan ampunannya , dan tak lupa mengucapkan rasa syukur kita :)

ini yang aku lakukan , berusaha lebih dan leeeeeebiiiih baik lagi , semua demi orang yang aku sayangi , yang sudah memberikan aku kepercayaan jika suatu saat nanti aku bisa membahagiakan mereka :)

terimakasih untuk kedua orangtuaku , adikku tersayang , nenek dan kakekku , pakdhe budheku , om dan tanteku , temanku, sahabatku , kekasihku yang tak lama lagi akan menjadi imamku (AMIN YA ALLAH!) dan tak lupa orang yang menyakiti dan membenciku (jika ada ) .. terima kasih , berkat kalian aku selalu berusaha untuk lebih baik lagi :)
=========================================================================
melow dikit yaaah :)

terkadang disaat aku diam termenung dikamar , aku menangis , kangen sama pacarku ... pas kalo lagi dengerin lagunya cassandra bikin terharu biru :(

disisi lain aku takut kehilangan kamu , aku terlalu sayang ke kamu , aku ingin kamu menjadi ayah dari anak-anakku kelak :')

pengen liburan ke luar kota berdua aja deh sayang :( *sayang itu cuma tinggal harapan aja :(

0 komentar:

Posting Komentar