Langkah pembuatan blog WordPress.com

  1. Okay, pertama buka website http://wordpress.com/ atau versi Bahasa Indonesia nya di http://id.wordpress.com/ , kemudian Klik tombolbesar Sign Up Now , setelah di klik maka halaman yang muncul adalah halaman pengisian biodata.
  2. Silahkan isi dengan Username dan Password sesuai keinginan. Lalu pada form email address, silahkan isi dengan alamat email yang masih aktif.  Lalu ceklis form Legal Flotsoam bahwa kamu menyetujui TOS WordPres. Terakhir, klik “Gimme a Blog!” lalu tekan tombol Next.
  3. Nah pada halaman selanjutnya ini kamu diminta untuk memasukkan data dari blog yang dibuat. Pada Blog Domain, masukkan nama yang akan jadi URL alamat blog. Misal, masukkan Blog Domainnya ToBlog , maka nantinya URL blog WordPress com mu jadi http://toblog.wordpress.com. Lalu pada Blog Title, isi dengan Judul/nama dari blog kamu. Di bagian Language, pilih bahasa blog, dalam hal ini pilih Bahasa Indonesia. Terakhir ceklis kotak kecil di bagian Privacy kemudian tekan tombol Next.
  4. Selamat, Blognya sudah jadi. Tapi sayangnya blog kamu belum terkonfirmasi. segera buka email yang tadi dipergunakan untuk mendaftar, buka email yang dikirim WP.com, kemudian klik Link konfirmasi. Blog kamu sudah terkonfirmasi dan siap untuk digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar