Kisah Sakitku


Aku sakit, bermula saat dulu aku duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 1, dulu aku aktif di berbagai bidang olahraga, ekskul pun kebanyakan yang aku ikuti di bidang olahraga semua, mulai dari bulutangkis, Karate,dan aku juga masuk tonti, naah saat mau pemilihan pemain inti, itu kondisi di jemur di Lapangan A Yani Godean, beeeh sumpah kalo yang nggak bener bener mau masuk tonti udah nggak kuat deh, karena aku niat dari awal mau masuk tonti, seberat apapun itu aku jalani.
Dari disuruh berdiri di tengah lapangan yang gersang dan berdebu, disuruh mejamin mata, terus buka mata (beeh kalo yang nyerah mata udah nggak kuat gini caranya). Naah pas penentuan akhir nih, aku pingsan. And bangun bangun udah di tepi lapangan, banyak kakak kelas yang nolongin, ada pembimbing tonti juga . o iya di tonti dulu aku sebagai penjuru kecil, soalnya suaraku kan keras, hehehe
Tapi sayang, karena pertimbangan kondisi kesehatanku, mama ngelarang aku, karatepun aku harus berhenti deh, 2 hari setelah pingsan aku masuk rumah sakit dan harus operasi, aku terkena Tumor, dan letaknya ada di belakag telinga kiriku,masuk ruang operasi jam 11.45an, nah di ruang operasi pas lagi di bedah di belakang telinga, dokternya ngajak ngobrol “mbak sekolahnya yang rajin ya, citacitanya apa?” aku sambil degerin tuh pisau nyobek dagingku “ iya pak, pengen jadi dokter hewan pak” “ bagus itu”
Dan nggak kerasa operasi udah hampir selesai, tinggal jahit doang tuh , #karena bius lokal, aku bisa denger tuh benang jahit, pisau yang nyobek dagingku, itu alat operasi bekerja di belakang telingaku hehehe
Keluar dari kamar operasi aku jalan kaki, nggak ada suster ato dokter yang nganter aku keluar, naah di luar mama kaget banget liat aku jalan keluar kamar operasi, “lho nok, wis operasi ? dokter e ndi ? kamu kok jalan dewe keluar kamar?” belum di jawab mama udah tanya banyak banget, “ udah ma, tuh dokter e diruang sebelah” mama langsung ngehampiri dokter, dan daging yang di ambil mau di priksa laborat, takutnya ganas, dan seminggu kemudian dapet kabar kalo tumornya alhamdulillah jinak #fiuuuh lega deh
Bisa sekolah dengan lancar, and next ke kelas 2 SMP, waktu aku ujian semerter ganjil, aku pingsan dan ke IGD lagi deh, solanya kata guru aku nggak sadar sadar, nah di IGD akunya bingung, perasaan tadi aku ujian kok bisa di sini #yaa mirip kaya sinetron gitu, tapi ini asli lhooo
Nah di rumah sakit, dokternya bilang aku sakit usus buntu, udah parah dan harus operasi #gile aja ni dokter, belum ada USG buat ngecek bener enggaknya langsung main operasi aje , mama nggak mau, and nangguhin operasi, dan akhirnya Cuma minum obat deh
Paginya aku udah di sekolah lagi, buat lanjut ujian, and ya sering sakit juga tapi mau gimana lagi deh,.
Di kelas 3 SMP aku malah sering pingsan, duduk pun bisabisa langsung pingsan, mama takut aku sakit lebih parah, dan akhirnya berobat kerumah sakit, dokter bilang aku sakit Vertigo dan dokter heran and kaget, biasanya penyakit ini menimpa orang berusia diatas 30an tahun, tapi ini umur baru 14 udah kena Vertigo.
Keputusan akhir yang di ambil mama adalah minum obat rutin , dan tiap 2 minggu sekali harus chek up ke rs, itu hanya berjalan 3 bulan, aku males haru bolob sekolah terus and takut ketinggalan pelajaran, maklum lah udah kelas 3 harus fokus ujian deh
Dan ternyata pemberhentian ku untuk minum obat, berakibat makin parahnya sakitku #wul kamu ngeyel to, gitu kata mama
Dan akhirnya aku lulus dari SMP 1 Godean tahun 2009 deh :D
Lanjut, dulu daftar ke SMA 1 Sleman, dan SMF Yogyakarta, semua nya diterima, tapi berhubung pengumuman duluan yang SMA 1 Sleman, yaah yang SMF di tinggal deh
Di SMA aku ikut PMR, nah pas kelas 10 ini, kejadian pas upacara, aku jaga di belakang, sempet nganter kakak kelas ke uks, baru balik dari uks, eee aku sendiri yang pingsan dan nggak sadarkan diri,sadar udah di rumahsakit lagi, dan ini udah yang paling lama aku di IGD, dokterpun menyarankan untuk opname, karena akan di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan akhirnya 1 minggu aku di RS, hasil dari dokter adalah Vertigoku yang parah, dan harus melanjutkan obat rutin lagi #sumpah minum obat tiap hari tuh nggak enak, takutnya ginjalku yang kena kalo kaya gini
Bisa ketahuan deh, kalo aku kecapekan ato lupa minum obat dan telat minum obat pasti aku pingsan di sekolah, dan itu sering, sampai pernah itu smester 2 kelas 10 aku kambuh dan di jemput bapak, kata bapak aku sekarat, nafas udah nggak kuat, bapak sendiri nggak tega liat aku, dana akhirnya aku masuk rumahsakit lagi, 3 hari aku nggak masuk, dan tanggal 10 maret 2010 aku masuk, sore aku jadian sama afif #oke lupakan dia
Lanjt ke kelas 11, waktu itu aku baru sampai di kelas jam 7an, niatan lagi ngecek tugas, tibatiba perutku sakit, Fellisitas sama Margarita Ika manggil Afif buat bawa aku ke UKS, karena masih nahan sakit dan sama Pak Tio di periksa, oke usus buntu, telfon orangtuanya, bawa ke rumahsakit gitu kata pak tio
Di rumah sakit mama udah nungguin aku, bapak juga, mereka berembuk, dan keputusan akhir oke USG dulu, kalo positif baru Operasi. Nah akhirnya opname dan USG, hasil dari USG ternyata positif, usus buntuku udah membengkak dan meradang, dan yang di takutkan dokter kalau sampai peradangannya meluas, aku bakal terinfeksi.
Operasi 9 aku masuk kamar operasi, aku di bius lewat infus, pertama di ajak ngomong sama perawatnya dan akhirnya aku tertidur pulas nggak inget apa apa.
Di rumah sakit sehari setelah operasi, aku harus latihan duduk, karena harus segera pulang, mama mau pergi diklat ke kaliurang, mama takut kalo aku dirumah sakit mama kepikiran dan dirumah aja biar di tunggu bapak sama eyang kakung putri, baru sehari di rumah, ada berita duka, eyang buyutku yang paling menyayangi aku, meninggal dunia #semoga engkau tenang di sana eyang buyut :)
Dan sejak operasi aku nggak bisa beraktifitas yang beratberat, ngangkat beban berat aja nggak boleh, takutnya nyeri parah, dan jahitan bisa kebuka kalo aku ngeyel maksa ngangkat beban berat.
Di kelas 12 aku udah mendingan, jarang pingsan juga, paling paling Cuma nyeri di jahitan aja, dan sampai sekarangpun masih, kalo aku kecapekan  beraktifitas pasti jahitanku sakit
Dari sini aku pengen punya pacar yang menerima kekuranganku, menyayangiku dengan setulus hatinya, bukan menyayangiku karena kasihan aku sakit sakitan.
O iya buat masbro, makasih ya themesongnya, keren lagunya, ngena banget di hati :D
Dan itu juga themesong for today ... Mocca – Dear Diary
Makasih juga udah perhatian sama aku # i hope you know what i feel now (‾ ʃƪ ‾)

0 komentar:

Posting Komentar