buka usaha dengan modal nekat :)

awalnya ragu mau cerita ke pacar .. kalau aku pengen buka usaha online shop ...
banyak pertimbangan awalnya waktu mau ngomong ....
pertimbangannya adalah takut kalau pacar marah dan nggak setuju ... eeee ternyata , Alhamdulillah pacarku setuju dan memberikan dukungan baik moril maupun materiil :)

sebenernya nggak kepikiran aja, cuma tadi sempet dapet pencerahan aja dari beberapa temen ...
ada ada pola pikir juga yang berubah ...
ya ini pola pikirku yang tiba-tiba muncul dengan sendirinya ..
"aku harus mengurangi dan mengontrol jiwa konsumtifku , aku juga harus memikirkan cara lain untuk membuat orang yang menyayangi dan aku sayangi menjadi lebih bangga, aku harus bisa mengendalikan pengeluaran keuangan dan menambahnya dengan usaha"

naah dari kemaren itu masih mikir nyari suplier kemana dan dimana ... eee Alhamdulillah ada temen SMP namanya Ranita yang jadi suplier pakaian ... alhamdulillah dapet dukungan juga dari dia :)
dan tiba-tiba nih ada yang invite bbmku , ternyata suplier totebag dari solo ... alhamdulillah mungkin ini dapet restu dan ridho dari Allah dan orang-orang yang aku sayangi :)

tapi nih masih ada tapinya tadi, bingung jadi modal , naah di kasih tau sama nita kalau nggak perlu modal gedhe, untuk reseller awal cukup modal pulsa aja :D, nanti kan kalau ada yang beli baru aku ambil di dia, naah aku jual deh dengan hargaku, baru nanti aku bayar dengan uang yang dari customer .. gitu saran dari nita tadi :)

tapi mikir juga, kalau semisal customer belom transfer kan otomatis aku harus ambil barangnya pakai uang juga , duh kebingungan tadi, ditabungan ada dikit banget , gaji kemarin ngajar les allya udah aku pakai buat sangu ke borobudur ... yaudah deh dengan segala rasa takut dan takut kecewa aku bilang sejujur-jujurnya ke pacarku minta bantuan dan persetujuan :D
eee Alhamdulillah Ya Allah tanpa aku duga sebelumnya ternyata pacarku setuju sekali ....


semoga usahaku ini berjalan lancar :) #amiiiin :)

terima kasih Ya Rab, ini anugerah tak terduga yang kau kirimkan , titipan yang sungguh berat untuk aku jaga, semoga Engkau-pun meRidhoi langkah kami untuk menjalin bahtera rumah tangga :)
lindungilah dan jagalah kepercayaan yang kami tanam Ya Rab :)

dan mungkin ucapan terima kasihku belum cukup sayang :)
akan aku buktikan kalau aku serius menjalani usaha ini :)
usaha yang aku bilang nekat :D

0 komentar:

Posting Komentar